6 Efek Tidur Pagi Bagi Kesehatan

6 Efek Tidur Pagi Bagi Kesehatan

Masih banyak orang yang terbiasa tidur pagi hari, mungkin kalian salah satunya? Walaupun terlihat biasa, nyatanya terdapat banyak dampak kurang baik di baliknya. Jadi, alangkah baiknya kalian meninggalkan kebiasaan itu mulai dari saat ini.

Apa saja, sih, dampak buruk tidur di pagi hari? Selanjutnya ini merupakan beberapa bahaya yang mengintai dan patut kalian waspadai. Simak artikel dibawah ini!

 

6 Efek Tidur Pagi Bagi Kesehatan

1. Susah berkonsentrasi

Kebiasaan tidur sampai larut malam kemudian tidur pada pagi harinya dapat membuat kamu susah berkonsentrasi. Mengutip Everyday Health, seorang dengan sleep apnea cenderung memilki kadar kortisol kecil, alhasil dapat megganggu kinerja otak.

Perihal itu juga akan berakibat pada perubahan suasana hati dan menyusutnya tingkat produktivitas.

Nah, begitu efek buruk tidur di pagi hari akibat mengubah tidur yang kurang pada malam harinya. Maka dari itu, hentikan kebiasaan itu. Cobalah perbaiki pola tidur kamu supaya lebih bermutu, dan istirahatlah selama 7- 8 jam tiap malamnya untuk mendukung kesehatan badan.

2. Obesitas

Kalian yang tidur sehabis subuh baisanya akan melewatkan waktu sarapan pagi. Ini akan menyebabkan metabolisme tubuh terganggu. perlu kalian ketahui , proses metabolisme akan ikut istirahat saat kalian tidur.
Kebiasaan kurang tidur di malam hari yang setelah itu mengubahnya di pagi hari bisa merendahkan tingkatan metabolisme. Ini membuat kebiasaan tidur di pagi hari dapat mengakibatkan ekskalasi berat tubuh karena metabolisme dalam badan tidak berjalan mudah.

3. Meningkatkan resiko penyakit diabetes

Resiko lain dari kebiasaan tidur pada pagi karena kurang tidur pada malam harinya adalah kalian akan lebih beresiko terkena penyakit diabetes. Gagguan tidur dapat meningkatkan kandungan insulin yang menimbulkan kandungan gula darah bertambah.

Studi yang diterbitkan dalam Sleep Heart Health Study menarangkan kalau seorang yang tidurnya kurang dari 5 jam akan beresiko terkena diabet 2, 5 kali lebih besar dari mereka yang tidur dekat 8 jam pada malam harinya.

4. Resiko terserang penyakit jantung

Seorang yang kurang tidur pada malam hari kemudian mengubahnya pada pagi hari akan rentan hadapi penyakit yang satu ini.
Gangguan tidur seperti insomnia dapat tingkatkan resiko penyakit jantung. Perihal ini disebabkan terbentuknya peradangan dan menaiknya tekanan darah dalam tubuh.

5. Menimbulkan sakit kepala hingga depresi

Kalian yang sering tidur di pagi hari biasanya karena malam harinya kurang tidur atau kerap tidur sampai larut malam. Alhasil kalian akan mudah terkena sakit kepala, pusing, atau bahkan setres.

Suatu riset yang diterbitkan di Journal of American Medical Association mengatakan kalau insomnia atau kebiasaan terjaga sampai larut dapat menimbulkan kecemasan hingga depresi.

6. Menurunkan gairah seksual dan tingkatan kesuburan

Akibat lain dari kebiasaan tidur di pagi hari ialah menurukan gairah dan tingkat kesuburan. Kurang tidur bisa menimbulkan penurunan penciptaan hormon reproduksi seseorang.

Kesehatan