Komponen Roots Blower yang Mudah Rusak pada Vacuum Pump Indonesia

Komponen Roots Blower yang Mudah Rusak pada Vacuum Pump Indonesia

 

Dalam sebuah mesin vacuum pump Indonesia tentunya terdapat sebuah spare part yang kita kenal dengan Roots Blower. Roots blower ini pada dasarnya bekerja sebagai kompresor yang mana bertugas untuk membantu berjalannya proses penciptaan ruangan vakum. Spare part ini sendiri terdiri dari berbagai macam komponen diantaranya ada mesin besar atau utama, kemudian ada penggerak atau dynamo, ada juga slincer serta baseplate atau tatakan mesin.

Kesemua komponen ini bekerja sama untuk menghasilkan kerja pompa vakum Indonesia dapat bekerja dengan maksimal. Namun tentunya ada diantara komponen tersebut yang kerjanya lebih keras disbanding dengan yang lain. Hal tersebut akan menimbulkan kemungkinan komponen pada roots blower mudah rusak sehingga membutuhkan perbaikan bahkan pergantian spare part.

Roots blower sendiri punya banyak merek, salah satu merek resmi yang beredar luas di Indonesia adalah Becker Indonesia. Mereka banyak sekali mempunyai suku cadang sehingga kamu bisa tenang ketika vacuum pump yang kamu punya mengalami kerusakan. Nah berikut ini komponen roots blower yang pada umumnya mudah sekali mengalami kerusakan akibat kerja yang melebihi jam standarnya.

Bagian Roots Blower yang Dinilai Mudah Rusak Sebab Pemakaian Intens

Pada merek yang berbeda pastinya komponen penyusunnya juga ada yang berbeda, namun secara garis bedar roots blower mempunyai komponen utama yang sama. Jika kamu membeli spare part roots blower yang bergaransi resmi akan memudahkan kamu dalam pergantian komponennya dan mudah pula mendapatkan teknisi yang sesuai. Dengan begitu spare part roots blower menjadi lebih berumur panjang, begitu pula dengan mesin vacuum pump Indonesia yang kamu punya.

Komponen dynamo

Komponen ini menjadi komponen utama yang dinilai mudah sekali mengalami masalah karena kinerjanya melebihi standar. Apalagi roots blower atau kompresor bisa bekerja bergantung dengan dynamo yang mana bertugas untuk menggerakkan mesin besar atau mesin utama. Nah kerjanya sudah melebihi standarnya, maka hal yang mungkin terjadi adalah pompa vakum tidak bisa dinyalakan dan tidak bisa menjalankan tugasnya. Oleh karena itu lakukan pergantian dynamo yang sesuai dengan standar pabrik agar perputaran yang dilakukan oleh roots blower bisa optimal.

Mesin Besar

Komponen utama dalam roots blower adalah mesin besar ini atau kompresornya itu sendiri. Yang mana jika mesin ini rusak maka vacuum pump tidak bisa berjalan secara total dan berefek pada line produksi yang terganggu dengan kondisi tersebut. Untuk mengetahui part-part mana yang rusak tentunya tidak bisa dilakukan oleh orang awam, ada baiknya kamu menghubungi teknisi resmi dari Becker Indonesia agar perbaikan bisa dilakukan tepat pada akarnya.

Komponen Baseplate atau Tatakan berupa Piringan

Lokasi ini adalah tempat dimana kamu menemukan roots blower biasa terpasang sehingga bisa diam dan getaran yang dihasilkan oleh mesin bisa berkurang. Tentunya jika komponen ini rusak akan mempengaruhi efisiensi kerja dari roots blower, maka jika kamu menemukan komponen ini rusak ada baiknya segera digantikan dengan yang baru untuk menghindari resiko yang lebih serius lagi.

Komponen Peredam atau Slincer

Selain ada baseplate ada juga yang namanya slincer yang bertugas sebagai peredam yang mana bisa mengurangi getaran mesin yang terjadi. Tentunya getaran tersebut juga menimbulkan bising yang mengganggu kondisi sekitar sehingga perlu diredam. Maka ketika peredam ini rusak ada baiknya segera dilakukan pergantian agar tidak mengganggu line produksi yang sedang berjalan.

 

Jika kamu sudah mengetahui berbagai komponen dalam roots blower yang mudah rusak karena pemakaian yang intens ada baiknya kamu memberikan perhatian lebih. Terutama pada mesin besarnya dan dynamo yang bertugas menggeraknya mesin. Selain itu lakukan service rutin ke Becker Indonesia agar bisa dilakukan pengecekan sesuai standar pabrik yang diberlakukan dan meminimalisir kesalahan yang akan terjadi pada roots blower dan vacuum pump Indonesia secara umum.

Tips Triks